fbpx

Prediksi Tren Dekorasi Pernikahan Jogja Tahun 2021

dekorasi wedding jogja

Dekorasi pernikahan Outdoor Jogja semakin diminati oleh berbagai pasangan pengantin. Alasan utama mereka adalah kesan yang ditimbulkan tidak terlihat kuno. Melainkan, lebih elegan dan berwarna. Dipadukan dengan bentuk serta tema apa pun sangat cocok. Tidak heran bila setiap tahun tren pernikahan ini selalu berubah.

Keunggulan mengadakan pesta pernikahan di laur ruangan adalah suasana lebih santai, nyaman, dan kebersamaan kekeluargaan juga akan terasa. Kedua mempelai bisa saling menyapa tamu undangan menikmati kehangatan dengan sekedar berbincang menikmati santapan atau bernyanyi bersama sesuai dengan konsep acara

Menariknya, bagaimana pun anda mengemasnya baik menyerupai adat atau pesta pada umumnya. Dekorasi yang dipersembahkan bisa mengikuti dengan sendirinya. Dari segi penggunaan bahan juga lebih hemat, karena tidak perlu menambahkan beberapa ornamen. Kesan alami lebih bagus, dibandingkan dengan penambahan aksesoris.

Pianic Traveling

Dekorasi pernikahan Outdoor Jogja yang bisa jadi tren 2021 mendatang adalah pianic traveling. Konsepnya sederhana di kemas seperti saat Anda bepergian. Tren ini berkembang karena adanya pandemi. Banyak orang masih bertahan di rumah saja. Dengan menggunakan konsep ini keinginan untuk menjelajah tempat akan terobati.

dekorasi wedding jogja

Secara sederhana konsep ini tidak membutuhkan banyak aksesori. Cukup karpet, meja sederhana dan bantal sebagai tempat untuk duduk. Tidak disediakan meja kursi, sehingga tamu undangan diajak menikmati suasana alam yang asri dengan nuansa pernikahan. Meja yang digunakan berbentuk kotak cukup untuk 4 orang.

Dekorasi pernikahan Outdoor Jogja ini bisa dengan berbagai bunga. Tersedia pula beberapa mobil serta tempat untuk foto. Dari segi tempat tidak membutuhkan kawasan luas. Bisa di belakang atau memanfaatkan halaman depan. Untuk warna bisa disesuaikan dengan tema, apakah menggunakan warna pink atau putih.

Usahakan untuk tidak menggunakan warna yang kontras dengan keadaan sekitar. Seperti contoh hijau atau biru. Keduanya terkesan monoton dan kesan mewah akan pupus dengan sendirinya. Tidak harus tikar, bisa juga bangku, atau penambahan lampu lampion bila acara tersebut diadakan pada sore hari.

Religi

Dekorasi pernikahan Outdoor Jogja juga bisa mengadopsi sisi religi. Bahkan, semua kepercayaan bisa masuk. Termasuk, konsep gereja dengan altar dan tatanan kursi yang rapi berjajar. Untuk aksesorinya bisa menggunakan bunga di panggung yang dijadikan Altar. Lebih menarik lagi, bila tamu undangan tidak hanya satu arah saja.

Melainkan, menggunakan seluru mata angin, sehingga kedua mempelai bisa dilihat dari berbagai sisi. Bila menggunakan konsep islami, ornamen kaligrafi bisa ditambahkan. Tidak harus menggunakan kursi. Bisa mengadopsi tema pianic traveling sehingga, hanya gunakan tikar dan satu meja untuk tempat akad.

Dekorasi pernikahan Outdoor Jogja dengan tema religi tempatnya cukup banyak. Bahkan, Anda bisa juga mengadakannya di rumah. Satu hal yang perlu diperhatikan hanya ikon setiap kepercayaan. Usahakan menggunakannya sekitar 3 sampai 4 saja agar tidak monoton dan membosankan. Lebih baik kalau Anda bisa menangkap lebih dari 2 ikon berbeda.

Bohemian

Tema ini juga diprediksi digemari oleh kalangan milenial di tahun 2021. Terutama bagi mereka yang menginginkan kebebasan. Biasanya mereka yang punya jiwa seni yang tinggi lebih menyukainya. Alasan akan jadi tren karena, kesederhanaannya menggunakan bahan dari alam yang sederhana, tetapi tetap menarik untuk di jadikan set.

Ciri khas dari style ini adalah penggunaan macrame berwarna putih. Menggunakan hiasan bunga dengan warna yang tidak jauh berbeda. Bila menggunakan satu sampai tiga warna. Maka, hampir seluruh dekorasinya Anda bisa melihat ketiga warna itu saja. Sehingga, area akad tampak santai tetapi, sangat intim dan terkesan sangat sakral.

Dekorasi pernikahan Outdoor Jogja ini menggunakan meja makan yang cukup besar. Para tamu akan menyantap hidangan bersama dua mempelai. Dari segi gaun agar senada dengan dekor cukup mengenakan tema vintage dan lebih casual. Tetapi, dari segi warna sedikit gelap. Termasuk photobooth yang disediakan biasanya menggunakan kayu sederhana.

Tropical

Indonesia adalah negara tropis tidak heran bila tren 2021 akan mengarah ke sana. Dekor pernikahan Jogja juga mengadopsinya karena kawasannya punya berbagai pantai menarik untuk mengadopsinya.  Warna yang digunakan biasanya serba putih, hal ini terinspirasi dari warna pasir putih yang indah dan memikat.

Tropical mengadopsi sifat warna putih yang akan memancarkan cahaya. Sehingga, seluruh area terkesan lebih terang. Tidak hanya bisa digunakan saat di pantai saja. Tema ini juga cocok bila diadakan di berbagai taman dengan warna alami hijau. Dekorasi pernikahan Outdoor Jogja ini bisa menggunakan berbagai macam bunga sebagai hiasannya.

Tidak salah pula bila beberapa aksesori juga menggunakan buah-buahan segar termasuk menu makanan dan minumannya. Bahkan, ada beberapa pernikahan menggunakan kue berbahan dari nanas. Ada baiknya bila menggunakan bangku saja, agar lebih santai dan terlihat kebersamaan.

Paket dekor tahun 2021 diprediksi lebih sederhana tetapi terlihat sangat elegan. Mulai dari gaun, perpaduan dari berbagai bunga dan warna yang lebih terkesan kembali ke alam dan natural. Dekorasi pernikahan Outdoor Jogja punya banyak tema menarik yang bisa Anda pilih untuk hari berbahagia Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *