Harga Dekorasi Nikah Jogja

  • by
Harga Dekorasi Nikah Jogja

Harga Dekorasi Nikah Jogja – Dunia per-wedding-an saat ini sedang tidak baik baik saja. Pandemi covid 19 tidak luput juga melibas industri wedding. Semua vendor didalamnya pun terkena imbasnya. Penegakan prokes yang ketat menjadikan acara wedding yang dulunya bisa dihadiri tamu yang tidak terbatas, sekarang menjadi terbatas. Dekorasipun mau tidak mau harus mengikuti perubahan tersebut.

                Pergeseran jumlah tamu yang bisa diundang dalam acara pernikahan ternyata juga memaksa calon manten merubah item item dekorasi. Jika dulu dekorasi dibuat mewah dan elegan, konsep sekarang lebih ke simple dan elegan.

                Perubahan konsep ini tentu akan berpengaruh terhadap harga dekorasi. Mau tidak mau pada dekorator juga harus menyesuaikan pasar yang sudah tidak lagi sama seperti sebelum pandemi.

Berikut ini adalah range harga dekorasi nikah jogja setelah pandemi,

Dekorasi Akad Nikah 3 jutaan

Sebelum pandemi dekorasi akad ini jarang sekali di pakai. Trend saat itu masih akad di depan pelaminan dengan set mewah dan elegan. Akibat pandemi yang belum berakhir, kemudian adanya peraturan pemerintah seperti PSBB atau PPKM darurat dan pengetatan prokes tidak terkecuali untuk acara wedding atau akad nikah, dekorasi akad nikah muncul sebagai solusi.

Di harga start 3 jutaan, dekorasi akad nikah sukses menjadi dekorasi yang solutif bagi calon pengantin dan juga pemangku hajat. Dengan spesifikasi dekorasi Backdrop akad 3m, ditambah set akad berupa meja akad, meja mahar dan kursi akad yang sudah di hias dengan bunga, ditambah karpet permadani sebagai alas dirasa mampu membayar expektasi calon pengantin dan pemangku hajat untuk acara akad nikah sederhana, yang mungkin dihadiri beberapa keluarga saja.

Harga Dekorasi Nikah Jogja

Dekorasi ini ditujukan untuk calon pengantin dan pemangku hajat yang pengen menikah dengan sederhana, dan tidak di rekomendasikan untuk calon pengantin yang pengen menikah dengan wah. Karena jumlah item yang ditawarkan di paket ini sangat sedikit. Jika para calon pengantin tertarik dengan menikah sederhana di masa pandemic ini, paket ini lah solusinya.

Dekorasi pemberkatan di gereja 6 jutaan

Selain akad nikah, pandemi ini memaksa calon pengantin untuk melaksanan pemberkatan aja dulu. Kemudian melakukan resepsinya belakangan walaupun belum tentu juga apakah mau di adakan resepsi selanjut nya atau tidak, menginat keadaan belum sepenuhnya pulih seperti sebelum pandemi.

Pemberkatan digeraja pun tidak luput dengan prokes yang ketat. Pembatasan jumlah tamu menjadi salah satunya. Pemberkatan pun juga tidak bisa dihadiri banyak orang. Sedangkan resepsi juga belum tentu bisa di gelar. Alahasil para calon manten dan para pemangku hajar biasanya memaksilmalkan dekorasi di gereja, agar acara pemberkatan mendapat dokumentasi yang maksimal. Hal ini dilakukan untuk jaga jaga kalau saja nanti tidak bisa melangsungkan resepsi.

Dengan harga 6 jutaan, calon pengantin bisa mendapatkan item item yang cukup banyak dan bisa membuat ramai dekorasi gereja, seperti bunga di altar, bunga pengarah yang dipasang di kursi jemaat. Kemudian welcoemgate yang biasa ditaruh di depan pintu masuk greja, dan juga karpet jalan tentunya.

Dekorasi Intimate wedding 15 jutaan untuk 100-200 orang

Antusiasme resepsi wedding di tengah pandemi covid ini jelas berkurang. Penyebabnya adalah ketakutan setiap calon pengantin atau pemangku hajat dalam mengadakan acara. Kemungkinan kurang pahamnya mereka terhadap intimate wedding yang sekarang ini baru gencar gencar nya diadakan.

                Intimate wedding dengan tamu maksimal 200 orang memang baru ada di Indonesia ini, tetapi hal ini bukan yang terbaru di dunia , kebiasaan ini sebenarnya sudah sering dilakukan oleh bangsa bangsa eropa. Untuk bangsa Indonesia sendiri ada penyesuaian , seperti tetep menggunakan pelaminan paling tidak dengan lebar 6m, dan juga item item untuk penunjang kegiatan lainnya, seperti set meja akad nikah, welcomegate, dekorasi area buku tamu, dekorasi dan stage entertain. Cukup komplit dan sebenernya hampir sama dengan acara pernikahan pada umumnya yang di laksanakan sebelum pandemic covid 19 ini dating

                Intimate wedding ini cukup di gemari di masa saat ini karena calon pengantin atau pemangku hajat bisa mengundang tamu tamu yang bener bener dekat dengan keluarga. Tamu yang diundang juga bisa menikmati hidangan dan acara berlangsung lebih maksimal, dibandingkan dengan acar resepsi biasa.

                Dekorasi intimate wedding ini dihargai sekitar 15 juta rupiah ternyata mampu menyedot perhatian public selama pandemic ini. Gaya yang dipakai simple dan elegan dirasa sangat menyatu dengan apa yang diinginakn pengantin dan juga pemangku hajat. Jadi tidak salah jika dekorasi intimate wedding jaman sekarang di calim mampu mengcover keinginan public terkhusus untuk calon pengantin dan juga para pemangku hajat.

Dekorasi akad resepsi 25 jt dengan tamu 300 – 400 orang

Acara pernikahan dengan tamu yang dihadiri 300 – 400 orang di masa pandemic ini sangat jarang ditemui. Disamping izinnya sudah tentu budget yang di keluarga untuk membuat acara dengan tamu sebanyak ini juga lebih banyak. Hal ini jika dihitung dengan protokol kesehatan yang harus di patuhi.

Protokol kesehatan mengatakan agar tidak mengumpulkan orang dengan jumlah yang banyak atau jika tetap mau mengumpulkan orang yang banyak maka harus menyiapkan venue yang cukup luas. Kaitannya dengan persiapan venue yang cukup luas adalah budget untuk sewa venue tersebut pasti lebih mahal jika kita hanya mengadakan intimate wedding sekitar 100-200 orang saja.

Begitulah penyebab kenapa tamu untuk akad resepsi dengan tamu 300 – 400 orang jarang ditemui saat ini, tapi tidak menutup kemungkinan bahwa masih ada pemangku hajat dan calon pengantin yang ingin weddingnya mewah dan megah di venue yang besar dan di hadiri banyak tamu undangan. Jadi semua hal seperti sebelum pandemic covid masih bisa dilakukan, asal mau dengan konsekuensinya.

Dekorasi Nikah di jogja dengan tamu 300 – 400 orang ini biasanya di harga sekitar 20 jutaan keatas. Lebih mahal sedikit dibandingkan dengan intimate wedding. Ini dikarenakan item yang digunakan lebih banyak.

Contoh, pelaminan untuk di paket wedding ini biasanya di lebar antara 8-12 meter, tergantung gedung itu menyediakan pelaminan sepanjang apa atau Gedung itu selebar apa, maka dekorasi yang akan menyesuaikan untuk lebar pelaminannya.

Item lain yang juga harus ada seperti welcomegate dan welcomesign untuk menyambut tamu pertama kali saat datang. Kemudian reception atau dekorasi area buku tamu termasuk backdrop, meja dan kotak uang. Karpet jalan beserta standing flower dikanan kiri karpet tidak lupa. Item ini membantu tamu untuk menuju kepelaminan dan berguna untuk kirab pengantin atau prosesi pengantin masuk ke area resepsi.

Hal hal lainnya seperti stage dan backdrop untuk entertain juga tidak boleh ketinggalan. Serta yang tidak boleh ketinggalan lagi adalah photocorner. Spot untuk berfoto tamu undangan agar mereka tidak jenuh ketika datang ke acara. Kira kira item item ini lah yang menunjang acara pernikahan.

Begitulah kira kira harga setiap dekorasi Nikah Jogja. Sangat bermacam macam tergantung kebutuhannya seperti apa. Dari akad nikah dimulai dari 3 jutaan sampai resepsi yang mulai 20 jutaan. Namun dekorasi itu luas. Kadang client juga menginginkan dekorasi akad nikah yang glamour, dan pengen dekorasi yang mewah. Ada juga yang resepsi tapi pengen yang simple dan sederhana. Semua kembali kepada setiap calon pengantin dan para pemangku hajat.

Pandemi covid memang membuat semuanya menjadi lebih susah, maka pilihlah konsep acara yang aman untuk semua kalangan dan tidak mengabaikan protokol kesehatan. Serta memilih vendor yang fleksibel dalam pekerjaan, jika memang ada PPKM darurat dan tidak bisa menggelar acara kecuali akad saja atau pemberkatan saja, pastikan vendor juga bisa mengundurkan acaranya tanpa charge atau tambahan biaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *