Harga Dekorasi Akad Jogja yang Bagus Mulai Berapaan aja?

  • by
Harga Dekorasi Akad Joga

Harga Dekorasi Akad Jogja – Pandemi Covid 19 ini benar benar berpengaruh ke segala aspek, tidak terkecuali aspek per-wedding-an.  Penerapan protokol kesehatan yang ketat menjadi alasan untuk tidak mengumpulkan orang terlalu banyak. Alhasil para calon pengantin dan para pemangku hajat juga memperkecil skala hajatnya.

                Trend Akad Aja Dulu menjadi solusi ke-getir-an pandemi covid 19. Seperti tag nya, acara Akad Aja Dulu mengusung konsep hanya akad saja tidak pakai resepsi. Nah, tentu kebutuhan property yang digunakan pun juga diperkecil.

                Penggunakan dekorasi khususnya tidak memerlukan seperti pelaminan yang besar. Walopun sebenernya bisa juga memakai pelaminan untuk backdrop akad. Tetapi tentu tidak akan balance dari segi budgeting.

Berapa sih harga dekorasi akad jogja?

Yuk kita kupas bareng bareng, dari yang paling murah sampai yang istimewa untuk ukuran acara Akad Aja Dulu.

Dekorasi harga 2 Jutaan.

Dekorasi dengan harga 2 jutaan ini masih banyak dekorator yang menjualnya. Dengan harga 2 jutaan ini calon pengantin bisa mendapatkan backdrop akad dengan tema modern lebar 3 meter dengan art flower arrangement full artificial flowers. Tidak ketinggalan juga set meja kursi akad nikahnya. Tentu yang sudah di hias dan dipercantik. Item yang tidak boleh terlewatkan adalah spot light untuk backdrop akadnya

Set ini sangat sederhana namun sudah cukup. Buat calon manten yang tidak suka berlebihan dalam acaranya tentu dekorasi akad di harga 2 jutaan akan sangat cocok. Minimalis dan tetap akan berkesan.

Harga Dekorasi Akad Jogja

Dekorasi dengan harga 3 jutaan

Dari segi harga sudah naik 1 juta dari yang 2 jutaan, tentu untuk item yang diperoleh juga ada penambahan. Item yang didapat untuk budget dekor 3 kurang lebih backdrop modern atau tradisional lebar 3 meter, dengan art flower arrangement mix artificial and fresh flowers. Tambahan lighting untuk backdrop seperti lighting spot, item ini sangat berguna untuk mempercantik backdrop akad nikah.  Set meja kursi untuk akad nikah pun tidak ketinggalan. Biasanya dekorator juga menambahkan welcomegate.

Nah, cukup lengkap kan dekorasi yang berkisar 3 jutaan ini. Cukup memberi kesan kepada seluruh tamu undangan baik dari pihak pengantin putra dan pihak pengantin putri bahwa acaranya memang dipersiapkan dengan baik selayaknya wedding pada umumnya.

Harga Dekorasi Akad Jogjakarta

Dekorasi dengan harga 4 jutaan

Dekorasi akad dengan harga yang menengah ini bakal jadi idaman banget. Dengan budget 4jtan calon pengantin sudah dipastikan akan dapat backdrop akad 4 meter dengan tema modern atau tradisional, dengan art flower arrangement mix artificial and fresh flowers. Lighting pada backdrop tentu juga sudah pasti didapatkan. Set meja kursi akad pun juga sudah pasti didapatkan. Pada poin item welcomegate ada tambahan welcomesign , yang nambah kece dekorasi. Selain item item ini biasanya dekorator juga memberikan bonus handbouqet sederhana.

Dengan 4 jutaan, akad nikah aja jadi lebih asik, dekorasinya lumayan lengkap dan bagus. Dari segi item juga pasti tidak akan terlihat sederhana. Bahkan akan terlihat cukup mewah untuk ukuran  acara Akad.

Harga Dekorasi Akad Jogja Terbaru

Jadi range budget dekorasi untuk acara Akad aja di masa pandemic covid 19 ini. Referensi ini hanya sebagai gambaran untuk calon pengantin dalam menyiapkan budgetnya. Walaupun skala acara diperkecil tapi tetap butuh persiapan yang mateng kan?

Skala acara yang diperkecil ini kadang juga tidak menggurangi antusiame calon pengantin yang sudah lama menginginkan dekorasi yang lebih besar dari dekorasi Akad aja. Sebenernya yang di perkecil acaranya itu salah satunya dengan tidak mengundang tamu banyak. Tetapi masih boleh menggunakan dekorasi yang besar.

Sebagian calon pengantin tetap ingin menggunakan pelaminan dengan lebar 8 meter atau lebih. Dengan alasan karena pernkahan ini momen spesial, maka semuanya juga harus spesial. Mereka merasa kurang hanya dengan menggunakan backdrop 3-5 meter saja.

Calon pengantin yang merasa kurang dengan backdrop akad saja dan memilih dengan tetap menggunakan pelaminan biasanya dengan pertimabangan bahwa pandemic ini belum tau kapan akan berakhir. Begitu pula dengan acara resepsi belum tau bisa kapan digelar. Jika nanti pada waktunya bisa menggelar resepsi bisa saja pengantin putri sudah hamil dan cukup beresiko pada ibu hamil untuk bercapek capek mengadakan acara.

Para calon pengantin meraik kesimpulan jika saja akad dengan backdrop minimalis, tapi akhirnya tidak bisa resepsi berarti tidak mendapat dokumentasi yang sempurna pada akad nikahnya. Jadi mereka meilih untuk tetap menggunakan pelaminan.

Tentu keputusan ini juga beresiko. Resikonya tidak lain adalah membengkaknya budget untuk dekorasi. Bengkaknya budget ini tentu masih sebanding jika bisa mendapat dokumentasi yang maksimal. Itulah yang dicari ketika calon pengantin atau pemangku hajat mengeluarkan budget yang begitu besar.

Bagaimana sudah dapat pencerahan kan? Jadi sudah di putuskan pengen akad nikah dengan konsep yang minimalis atau yang maximalis?

                Baik minimalis dan maximalis tentu ada kelebihan dan kekurangannya. Maka tentukanlah yang paling banyak kelebihannya dan paling sedikit kekurangannya untuk kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *